IKOHI akan Serahan Maklumat Korban Orang Hilang ke PDIP

Ikatan Keluarga Korban Orang Hilang Indonesia (IKOHI) akan menyerahkan nama-nama korban hilang ke PDIP di Jakarta (Senin besok, 6/4).

Penyerahan itu akan dilakukan IKOHI dengan acara diskusi penyerahan ‘Maklumat Korban Penghilangan Orang secara Paksa 1997-1998 kepada Kongres PDIP’. Maklumat ini diminta untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi agar segera menjalankan empat rekomendasi Pansus Orang Hilang DPR RI.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengingatkan kembali Presiden RI yang merupakan kader dari PDIP melalui kongres agar segera menjalankan rekomendasi DPR untuk penuntasan kasus orang hilang yang hingga kini masih terabaikan,” kata Kepala Bidang Advokasi IKOHI Muhamad Daud Berueh, Minggu (5/4).

Yang akan menjadi pembicara dalam diskusi ini nanti adalah; Roichatul Aswidah (Wakil Ketua Komnas HAM); Paian Siahaan (Ayaha Ucok Munandar Siahaan/korban orang hilang); M Daud B (Kepala Bidang Advokasi IKOHI dan Yayasan Satu Keadilan); Effendi MS Simbolon (anggota DPR RI Fraksi PDIP/mantan ketua Pansus Orang Hilang DPR); Trimedya Panjaitan (anggota DPR RI Fraksi PDIP/mantan anggota Pansus Orang Hilang DPR); Hasto Kristiyanto (Plt Sekjend PDIP) dan Baskara/Wasekjend); dan Ahmad Basarah (anggota DPR RI Fraksi PDIP/Wasekjend PDIP).

Diskusi ini akan digelar di Ruang Asmara Nababan/Pengaduan Komnas HAM RI, Jalan Latuharhary No 4B, Jakarta Pusat, pukul 15.00-16.00 Wib (Senin, 6/4).

Add a Comment

Your email address will not be published.